Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Guru di Kapuas Ikuti Seminar Pendidikan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 April 2019 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam rangka memperingati Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional mendatang Pemkab Kapuas melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas mengelar seminar pendidikan yang diikuti ribuan guru yang ada di Kabupaten Kapuas, bertempat di lapangan Futsal, Kamis (4/4/2019).

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Bunda PAUD Kapuas Ary Egahni Ben Bahat yang sekaligus menyerahkan secara simbolis SK Guru Kontrak kepada perwakilan 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Ilham Anwar mengatakan kegiatan seminar pendidikan yang dilaksanakan diikuti kurang lebih 3.696 guru, baik ASN maupun tenaga kontrak dari sekolah-sekolah yang ada di wilayah setempat.

"Tentunya ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan mutu pendidikan terutama di Kabupaten Kapuas agar menjadi guru yang tangguh, cerdas dan berkarakter," ucap Ilham dalam seminar.

Kegiatan seminar sendiri diisi langsung oleh Women Inspiration yang juga Bunda PAUD Kabupaten Kapuas Ary Egahni, yang menerangkan mengenai bagaimana menjadi guru yang bermutu dan berkarakter serta langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menjadi guru yang bermutu dan berkarakter.

"seperti diantaranya harus CERDAS yaitu Consistency, Efektif, Realistis, Data, Attainable dan strategi," ucap Ary dalam seminar.

Selain itu, hal-hal yang ia terangkan antara lain adalah bagaimana memberi diri menjadi contoh dan teladan, mengoptimalkan potensi diri serta pengasah komunikasi interpersonal yang baik.

" juga meningkatkan empati terhadap perasaan orang lain dan mengejar cita-cita mulia dengan fokus untuk terus belajar dan taat pada etika profesi serta mengasah keterampilan interaksi sosial," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH)

Berita Terbaru