Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Gedung Serba Guna Desa Warna Sari Dimulai

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 April 2019 - 12:04 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pembangunan gedung serba guna yang ada di Desa Warna Sari Kecamatan Tamban Catur Kabupaten Kapuas akan dimulai ditandai dengan peletakan batu pertama  di sekitar lapangan sepak bola desa setempat.

Peletakan batu pertama tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi istri Ary Egahni disaksikan para tamu yang hadir menandai dimulainya pembangunan gedung serba guna Desa Warna Sari.

Acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas, Camat Tamban Catur Dusi beserta beberapa Kepala Desa di Kecamatan Tamban Catur, Aparatur Desa Warna Sari, TP PKK Kecamatan dan Desa, unsur Forkopimda Kecamatan, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga sekitar.

Kepala Desa Warna Sari Apuadi mengatakan, gedung serba guna tersebut dibangun di tanah seluas 17x27 meter kuadrat. Setelah peletakan batu pertama tersebut akan segera dibangun gedungnya, untuk kegiatan masyarakat desa.

"Gedung tersebut direncanakan akan dipergunakan sebagai wadah olahraga, kegiatan pertemuan, acara keagamaan dan lainnya serta tentunya dapat dipergunakan oleh masyarakat," ucap Apuadi kepada wartawan, Jumat (5/4/2019).

Sementara itu terpisah, Camat Tamban Catur Dusi mengharapkan nantinya dengan adanya gedung tersebut akan menambah lagi sarana atau fasilitas masyarakat dalam berbagai kegiatan, mengingat gedung ini multifungsi.

"Tentunya gedung ini nanti akan menjadi tempat beraktivitas yang positif bagi masyarakat Desa Warna Sari pada khususnya sehingga bisa memajukan daerah," ucap Dusi. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru