Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

CJH Barito Utara Berangkat ke Embarkasi Banjarmasin pada 13 Mei 2024

  • Oleh Ramadani
  • 09 Mei 2024 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Asisten Sekda Bidang Pemerintahan, Eveready Noor mengatakan Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Barito Utara akan diberangkatkan dan dilepas pada Senin, 13 Mei 2024 mendatang di Halaman Kantor Bupati Barito Utara.

“Jumlah calon jemaah haji Barito Utara 145 orang, dari 145 orang ini kategori Lanjut Usia (Lansia) sebanyak 24 orang dan yang menggunakan kursi roda 9 (sembilan) orang,” kata Eveready Noor, Kamis, 9 Mei 2024 di Muara Teweh.

Dikatakannya, CJH Barito Utara rencananya akan dilepas oleh Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis didampingi Unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah dan keluarga CJH Kabupaten Barito Utara serta masyarakat.

Ia juga mengatakan, rombongan CJH Kabupaten Barito Utara akan dikawal sejak keberangkatan hingga ke embarkasi Banjarmasin dari Polres Barito Utara, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Dinas Kesehatan serta Bagian Kesra Setda Barito Utara.

“JCH Barito Utara menggunakan 4 (empat) bus menuju embarkasi Banjarmasin. Mereka (CJH Barut) masuk asrama embarkasi pada Selasa 14 Mei 2024,” kata dia.

Eveready Noor melanjutkan, CJH Barito Utara masuk dalam kloter atau kelompok terbang 3 bersama dengan Kabupaten Kapuas, berangkat menuju Madinah pada Rabu, 15 Mei 2024 di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin dengan menggunakan penerbangan Garuda Nomor Penerbangan GIA 8103.

“Pemeritah Kabupaten Barito Utara memfasilitasi kepada calon jemaah haji berupa transportasi ke embarkasi haji Banjarmasin, kesehatan dan konsumsi selama diperjalanan,” kata dia.

Dia melanjutkan, untuk kloter 3 ini yang pertama berangkat dari Provinsi Kalimantan Tengah, sedangkan kloter 1 dan 2 dari Kalimantan Selatan.

“Dari segi administrasi dan pengecekan kesehatan Calon Jemaah Haji Barito Utara yang dilaksanakan pada Sabtu, 4 Mei 2024 kemarin, semuanya sudah memenuhi sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” imbuhnya.

Evew - panggilan akrab Asisten Sekda ini memohon doa restu masyarakat agar seluruh calon jemaah haji Kabupaten Barito Utara diberikan kesehatan dan bisa mengikuti ibadah haji dalam keadaan lancar, sehingga menjadi haji yang mabrur. (RAMADHANI/Y)

Berita Terbaru