Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Karyawan PT SGM Gagal Perkosa Rekan Kerja

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 08 April 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Seorang karyawan perkebunan sawit PT SGM berinsial FK gagal melakukan aksi tindak pidana percobaan perkosaan diarea kebun sawit, Minggu (7/4/2019).

Informasi yang dihimpun, korban bernama FN yang juga berstatus pegawai di perusahaan perkebunan yang berada di Kecamatan Karusen Janang, Kabupaten Barito Timur.

Awalnya pelaku sekitar pukul 09.00 WIB secara diam-diam memasuki kamar korban tepatnya di mess karyawan PT SGM.

Kamar yang tidak dikunci, sehingga pelaku yang melihat korban langsung memukul bagian kepala dan mencekik leher.

Korban yang tidak bisa melawan lagi langsung pingsan. Pelaku langsung membawa korban ke dalam kebun sawit dan akan melakukan percobaan pemerkosaan. Namun korban sempat sadarkan diri dan berhasil kabur.

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendi melalui Kapolsek Dusun Tengah membenarkan kejadian tersebut. Saat ini pelaku diamankan oleh pihak sekuriti perusahaan.

Sementara itu korban yang kabur dan berteriak meminta tolong.

"Korban berhasil kabur lari ke jalan utama. Saat itu juga melintas karyawan asisten kebun PT SGM menolong korban untuk diamankan," ucapnya, Selasa (8/4/2019).

Lanjut, Syafuan, pihak sekuriti perusahaan yang mengetahui kejadian menanyakan kepada korban, mengetahui pelaku langsung menjemput pelaku untuk diamankan segera langsung di bawa ke polsek untuk proses lanjut.

"Pelaku sudah diamankan, dan dikenakan pasal 389 ancaman 9 tahun hukuman penjara," pungkasnya. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru