Wakili Gubernur Kalteng, Plh Sekda Buka Rapat Konsultasi TP-PKK

  • Oleh Budi Yulianto
  • 09 April 2019 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rapat Konsultasi Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Sosialisasi Pembentukan Karakter dalam Pola Asuh Anak dan Remaja dalam Keluarga se-Kalimantan Tengah tahun 2019 digelar di Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Selasa (9/4/2019).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran melalui Plh Sekda, Sapto Nugroho. Dalam hal ini, gubernur sekaligus sebagai Ketua Pembina TP-PKK Kalteng. 

Tema kegiatan adalah konsolidasi gerakan PKK sebagai mitra kerja pemerintah dalam mewujudkan Kalteng berkah.

Pembukaan ditandai dengan penabuhan katambung oleh Ketua TP-PKK Kalteng, Yulistra Ivo Sugianto Sabran didampingi Plh Sekda.

Membacakan sambutan gubernur, Plh Sekda mengatakan, pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga adalah suatu gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera lahir dan batin. 

"TP-PKK adalah mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan yang berfungsi sebagal fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang untuk telaksananya program PKK," ucapnya. (BUDI YULIANTO/B-2/Adv)

Berita Terbaru