Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aksi Vandalisme Coret Gedung Indor Voli di Sampit 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 April 2019 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Aksi vandalisme dalam bentuk coretan terjadi di salah satu dinding fasilitas olahraga di Gedung Indor Voli, Jalan Tjilik Riwut, depan Stadion 29 November, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Coretan ini berbentuk tulisan yang diduga menggunakan cat semprot warna hijau. Di antaranya tulisan nama-nama seseorang seperti Dimas, Lukman, Dian, Rio, Dio. Selain itu, juga bertuliskan pasukan berani mati fuck dan juga ahay anti wanita.

Keberadaan vandalisme itu sendiri sangat disayangkan masyarakat. Apalagi coretan tersebut dilakukan di fasilitasi olahraga, sehingga sangat mengganggu pemandangan pada bangunan tersebut. 

"Tentu sangat disayangkan dengan adanya aksi coretan ini, karena merusak cat bangunan dan juga membuat bangunan tidak nyaman dilihat," ujar Rafiudin, warga Sampit, Rabu (10/4/2019). 

Aksi vandalisme ini cukup jarang, namun keberadaannya sangat mengganggu. Apalagi coretan dilakuakn di fasilitas olahraga yang tentunya digunakan untuk turnamen baik se-Kotim hingga se-Kalteng. 

Dengan adanya hal itu diharapkan bisa menjadi perhatian oleh pemerintah daerah atau dinas terkait. Paling tidak ditaruh petugas jaga agar tidak sembarangan masyarakat bisa masuk ke areal tersebut. 

Sementara Sekretaris Komite Olahraga Nasional (KONI) Kotim, Andri Rizki Agustian sangat menyayangkan aksi tersebut. Kondisi ini menandakan fasilitas olahraga itu tidak terjaga dengan baik. 

"Harusnya ada pengawasan dan pemantauan, jangan sampai tangan jahil itu merusak fasilitas olahraga. Kalau memang berkomitmen memajukan olahraga, maka fasilitas harus diperhatikan," ungkapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru