Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setelah Terima SK, CPNS Harus Tingkatkan Kualitas Diri

  • Oleh Norhasanah
  • 10 April 2019 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio meminta agar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah mendapat Surat Keputusan (SK) dapat meningkatkan dan menunjukkan kualitas diri untuk disiplin dan selalu bertanggungjawab.

"Berdasarkan SK CPNS yang dibagikan, saudara akan ditempatkan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah Kabupaten Sukamara," ucap Windu Subagio, Rabu (10/4/2019)

Windu berpesan, agar para CPNS terus meningkatkan dan menunjukkan kualitas diri untuk memiliki komitmen, moralitas, etos kerja yang tinggi dan mampu bekerjasama dalam tugas-tugas selaku aparatur pemerintah.

"CPNS yang telah menerima SK diharapkan untuk dapat meningkatkan pengetahuan, wawasan, kepribadian dan etika selaku PNS yang harus melekat pada semua calon pegawai negeri sipil, karena suatu keberhasilan sangat tergantung pada kemauan suara untuk mengoptimalkan tugas-tugas yang diberikan," tutur Windu Subagio.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sukamara Ahmad Zunani mengatakan bahwa sebanyak 217 orang menerima surat Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil. 

"Untuk penyerahan SK CPNS hari ini berjumlah 217 orang. Seharusnya ini 218 orang, tetapi satu orang ini dalam proses diganti karena mengundurkan diri," kata Ahmad Zunani. 

Menurutnya, kuota yang diterima Pemerintah Kabupaten Sukamara untuk penerimaan CPNS 2018 lalu sebanyak 247 formasi, namun masih ada beberapa formasi tersebut yang belum terisi atau kosong.

"Jadi masih ada formasi-fornasi yang lowong, contohnya seperti dokter spesialis, dan lainnya," ungkapnya. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru