Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Selatan Bekerja Keras demi Wujudkan Pemilu Aman dan Damai

  • Oleh Uriutu
  • 11 April 2019 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Polres Barito Selatan siap bekerja keras demi mewujudkan pemilu 2019 berjalan lancar, aman, dan damai.

Demikian disampaikan Kapolres Barsel AKBP Wahid Kurniawan kepada Borneonews seusai apel gelar pasukan, Kamis (11/4/2019).

“Saya tegaskan bahwa kita berkomitmen untuk terus bekerja keras guna menjamin penyelenggaraan pemilu 2019 agar dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai,” kata AKP Wahid. 

Ia menjelaskan, tahapan pemilu saat ini telah memasuki masa kampanye hari yang ke200 dari 203 hari yang direncanakan. Ini berarti masih ada tiga hari lagi ditambah tiga hari masa tenang menuju hari ‘H’ pemungutan suara pemilu 2019. 

Pemilu 2019 memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas, karena untuk pertama kalinya pileg dan pilpres akan dilaksanakan secara serentak dengan ambang batas parlemen (parliamentary threshold) sebesar 4%.

Kondisi ini, lanjut dia, akan menuntut pada adanya upaya maksimal dari masing-masing partai politik dalam berkompetisi secara ketat untuk meraih suara sebanyak- banyaknya. 

Tidak hanya untuk memenangkan Pileg dan Pilpres, namun juga agar bisa tetap bertahan (survive). 

Ia menjelaskan, peningkatan intensitas kegiatan politik ini tentunya dapat memunculkan potensi kerawanan di bidang keamanan.

“Sekali lagi saya tekankan bahka kita terus bekerja keras agar penyelnggaraan pemilu serentak di Barsel berjalan aman, damai dan lancar,” tegas dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru