Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Surat Suara Kurang, KPPS Jadi Kambing Hitam

  • Oleh Naco
  • 17 April 2019 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kekurangan surat suara yang terjadi membuat Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) jadi kambing hitam. Bahkan mereka harus dipingpong akibat permasalahan ini.

Karena tidak mau dipersalahkan juga, petugas KPPS yang di TPS mereka kekurangan surat suara menyerbu petugas KPU yang ada di Indoor Stadion 29 Nopember Sampit.

"Tadi kami sudah ke kelurahan, pihak kelurahan tadi meminta kami ke sini," kata Ngadiono petugas KPPS di TPS 54 Keluraham MB Hilir, Kecamatan MB Ketapang, Rabu (17/4/2019).

Begitu juga jawaban dari petugas KPPS di TPS 28 Kelurahan MB Hilir, TPS 67 Kelurahan Ketapang, dan TPS 14 Kecamatam MB Ketapang.

Saat ini akibat permasalahan itu, masyarakat menuntut penegasan dari KPU bagaimana terkait kekurangam sueat suara itu.

Sementara itu, di sisi lain, Komisioner KPU Kotim Siti Fatonah Purnaningsih kepada petugas KPPS mengatakan kekurangan surat suara mereka selesaikan melalui satu pintu melalui PPK.

"Kami bukannya langsung ke sini, ke sana juga tadi. Yang sana meminta kami ke sini makanya kami ke sini," kata petugas KPPS dengan nada mengencang.

Bahkan Kapolres AKPB M. Rommel yang ada di lokasi juga mereka hampiri menanyakan persoalan itu. Hingga akhirnya Kapolres mengarahkan mereka ke petugas KPU Kotim

Dari data petugas KPPS di TPS 28 Keluraham MB Hilir terjadi kekurangan surat suara presiden 23, DPRD Kabupaten 65 dan DPD RI 1 akibat kerusakan.

TPS 55 Kelurahan MB Hilir kekurangan surat suara presiden 100. TPS 14 Kelurahan MB Hulu kekurangan 85. "Kami minta jawaban saja dari KPU biar ada yang kami sampaikan ke warga," tegas Rojianto petugas KPPS di TPS 14 Kelurahan MB Hulu. (NACO/B-2)

Berita Terbaru