Pemenuhan Sarana UNBK Dilaksanakan Secara Bertahap

  • Oleh Ramadani
  • 22 April 2019 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendidbud) Republik Indonesia menargetkan pelaksanaan ujian nasional dengan metode Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 2020 sebanyak 100%. 

Dengan terget tersebut, pada 2020 nanti semua sekolah tingkat SMP/MTs sudah melaksanakan ujian nasional dengan metode UNBK. Untuk Barito Utara SMP/MTS yang melaksanakan UNBK pada 2019 ini sebanyak 31 sekolah dari 45 sekolah SMP/MTs.

“Jadi di Barito Utara, SMP/MTs yang telah melaksanakan ujian nasional dengan metode UNBK sekitar 68 persen. Tinggal 32 persen yang masih menggunakan metode UNKP,” kata Nadalsyah, Senin (22/4/2019).

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Barito Utara secara bertahap akan memenuhi peralatan untuk pelaksanaan UNBK, baik komputer, PC, server dan lainnya. “Sehingga target dari Kemendikbud RI  dapat terpenuhi,” katanya.

Saat ini, untuk pelaksanaan UNBK tingkat SMP/MTs masih menggunakan fasilitas atau peralatan yang ada,  baik yang ada di SMA sederajat maupun SMP sederajat yang telah memiliki paket komputer. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru