Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebanyak 48 Kepala Desa Mendapat Pembekalan terkait Pemerintahan Desa

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 April 2019 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 48 kepala desa yang dilantik pada 25 Februari 2019 kemarin mendapat pembekalan terkait dengan kepemerintahan desa, baik itu kepemimpinan dan juga pengelolaan keuangan dana desa.

"Ada 48 kades yang sudah dilantik diberikan pembekalan. Ini merupakan amanah dari Undang Undang No 6/2014 tentang desa, yang mewajibkan kades terlantik untuk mengikuti pembekalan yang diselenggarakan pemerintah daerah," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Rabu (24/4/2019). 

Pembekalan tersebut dilakukan di Sampit dengan mendatangkan narasumber dari Kementerian Dalam Negri, Kejaksaan, Inspektorat, dan Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya agar kepala desa di daerah ini bisa memahami, mulai dari tata kelola dana desa, aturan penggunaan dana desa, dan juga pembangunan infrastruktur desa. 

Sehingga dangan adanya pembekalan tersebut, para kepala desa yang baru bisa memahami bagaiaman cara yang tepat dalam penggunaan dasa, demi kepentingan dan kemajuan masyarakat di desa yang mereka pimpin. 

"Mudah-mudahan dengan pembekalan ini, roda pemerintahan desa bisa berjalan dengan baik. Sehingga desa di Kotim makin maju baik dari segi ekonomi, infrastruktur, dan juga masyarakatnya," harap Supian. 

Dengan adanya hal itu, dirinya berpesan kepada seluruh kepala desa yang ikut pembekalan agar bisa mengikuti dengan baik. Karena hal itu sangat penting bagi mereka agar bisa menjalankan tugas sebagai seorang pemimpin desa. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru