Buat Inovasi Penanganan Kebakaran, Palangka Raya Raih Penghargaan Indonesia Innovation Awards

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 27 April 2019 - 08:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Masyarakat Kota Cantik patut berbangga, pasalnya Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya berhasil meraih penghargaan Indonesia Innovation Award (IIA) 2019.

Sebuah ajang bergengsi dari Kemenristekdikti yang memberikan penghargaan tertinggi kepada perusahaan dan pemerintah daerah yang menerapkan manajemen inovasi.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin di Grand Ballroom Hotel Fairmont Jakarta, Kamis (25/4/19).

Penghargaan ini berhasil diraih berkat inovasi yang digagas oleh Januminro sebagai inovator Perangkat Peringkat dini kebakaran hutan dan lahan gambut tingkat tapak.

“Kegiatan Indonesia Innovation Award 2019 diikuti 200 lebih peserta dari seluruh Indonesia. Didalamnya ada penilaian inovasi daerah dan hasilnya Palangka Raya menjadi salah satu pemenangnya,” sebut Kepala Balitbang Kota Palangka Raya, Barit Rayanto melalui rilisnya, Sabtu (27/4/2019).

Dalam kegiatan tersebut wali kota hadir didampingi Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, Kepala Balitbangda, Barit Rayanto, Kepala Diskominfo, Aratuni D Djaban dan Kepala Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya, Januminro. (HERMAWAN DP/m)

Berita Terbaru