Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

10 Sekolah Ikut Ekspose Sekolah Model SPMI di Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 01 Mei 2019 - 17:44 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Sebanyak 10 sekolah mengikuti ekspose sekolah model Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI) yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Barito Selatan di halaman kantor Bupati Barsel pada Rabu, 1 Mei 2019. 

Widyaswara Madya LPMP Kalteng, I Ketut Suka Jaya mengatakan, ada 16 sekolah model SPMI di Barsel. Namun yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 10 sekolah.

“10 sekolah ini atas dasar pertimbangan pencapaian mereka yang kita nilai dalam penerapan implementasi SPMI,” kata I Ketut Suka Jaya kepada Borneonews.

Ia menjelaskan, dari 10 sekolah model yang di ekspose ini akan dinilai dengan tiga kriteria, yakni dokumentasi hasil pencapain mereka, kemampuan penjaga stand dalam mengomunikasikan pencapain mereka dan tampilan atau desain dari stand itu sendiri.

“Dari hasil itu akan kita cari 4 yang terbaik dan akan kita ikut sertakan pada ekspose sekolah model SPMI tingkat Provinsi pada Juli 2019 mendatang,” jelas dia.

Ia berharap, melalui sekolah model SPMI ini dapat memacu dan memicu semua sekolah untuk dapat memenuhi 8 standar program pendidikan di Kabupaten Barsel ini.

Dengan terpenuhinya  delapan standar Pendidikan tersebut, lanjut dia, akan berdampak pada kualitas pembelajaran dan ilmu yang diterapkan di sekolah semakin meningkat.

Ia menambahkan, pihaknya pun berterimakasih kepada pihak pemerintah terutama Dinas Pendidikan Barsel yang terus berkomunikasi dengan pihak LPMP sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

“Kita harap dengan bersama-sama dari Dinas Pendidikan dan LPMP melakukan proses peningkatan standar mutu pendidikan bisa tercapai serta terpenuhi delapan standar pendidikan,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru