Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Kalteng dan BPBD Gumas Sosialisasi Pencegahan Bencana

  • Oleh Magang 1
  • 02 Mei 2019 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalteng bersama BPBD Kabupaten Gunung Mas menggelar sosialisasi pencegahan dan pengurangan risiko bencana di ruang rapat lantai 1 kantor bupati, Kamis 2 Mei 2019.

Kepala BPBD Kabupaten Gumas, Simphati menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan agar seluruh pihak di wilayah itu dapat mengetahui cara pencegahan dan pengurangan risiko bencana, baik itu kebakaran hutan dan lahan (karhutla) maupun banjir.

“Kita harus satu pemahaman, satu pengertian, dan satu langkah, bersinergi dalam mengupayakan agar Kabupaten Gunung Mas bebas bencana, khususnya karhutla,” ujar Simphati.

Dia mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh berbagai pihak di wilayah itu, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, kelurahan, generasi muda, dan berbagai pihak terkait lainnya.

Simphati berharap, dengan adanya sosialisasi pencegahan dan pengurangan risiko bencana, maka seluruh pihak dapat berperan dan ambil bagian dalam mencegah dan mengurangi risiko bencana.

“Dalam mencegah dan mengurangi risiko bencana tentunya perlu dukungan dari seluruh pihak, termasuk masyarakat yang ada di Kabupaten Gunung Mas,” tandasnya. (MAGANG 1/B-5)

Berita Terbaru