Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Pertanyakan Proses Pengangkatan Sekda Kota Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 03 Mei 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Palangka Raya Sigit Karyawan Yunianto mempertanyakan proses pengangkatan Hera Nugrahayu sebagai Sekretaris Daerah atau Sekda kota tersebut saat ini.

"Proses pengangkatan Sekda kota Palangka Raya itu harus dilelang karena pejabat dan ini berkaitan dengan KASN. Yang merekomendasikan dan untuk menyetujui adalah BKN, itu yang harus dicek benar-benar apakah sudah melalui proses yang benar," kata Sigit melalui sambungan WA pada Jumat, 3 Mei 2019.

Menurut Sigit, dirinya tidak melihat adanya lelang jabatan untuk memilih dan mengangkat Sekda pengganti Rojikinnor ini.

"Harus lelang jabatan itu," tegas Politisi PDI Perjuangan ini.

Walaupun ada informasi mengenai segera dilantiknya Sekda yang baru ini karena telah melalui proses lelang bersama Rojikinnor saat sebelumnya mencalon dan lelang tersebut dilaksanakan belum setahun ini, Sigit berpendapat proses ini tetap tidak benar.

"Ndak bisa, harus diumumkan pelelangan ulang lah. Yang pelelangan waktu itu kan dimenangkan oleh Pak Rojikinnor. Walaupun Bu Hera ini mendapat posisi kedua di bawah Rojikinor dan belum ada setahun proses pelelangan itu dilaksanakan, tetap saja aturannya ialah harus pelelangan ulang," tegas Sigit. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru