Pemkab Kotawaringin Barat Siap Gelar Operasi Pasar Bila Diperlukan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 03 Mei 2019 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai bentuk antisipasi terjadinya lonjakan harga sembako yang lazim terjadi jelang masuknya bulan Ramadan, Pemkab Kotawaringin Barat siap menggelar operasi pasar bila diperlukan.

Bupati Kobar Nurhidayah, Jumat, 3 Mei 2019 menjelaskan walaupun saat ini masih belum terjadi kenaikan harga sembako, namun pihaknya akan terus memantau situasi pasar.

"Berdasarkan laporan yang saya terima, walaupun di daerah lain saat ini  terdaoat kenaikan harga sembako, namun untuk Kabupaten Kobar harganya masih normal," jelas Bupati.

Tetapi, lanjut Bupati, bila jelang dan selama bulan Ramadan terjadi lonjakan harga sembako, maka Pemkab Kobar siap menggelar operasi pasar.

"Untuk itu kita imbau pada  masyarakat jangan terpengaruh  isu adanya lonjakan harga sembako dan kebutuhan lainnya. Karena bila itu terjadi Pemkab Kobar tidak akan tinggal diam," jelas Bupati.

Bupati menghimbau pada para distributor agar tidak sekalipun menimbun sembako, terlebih mempermainkan harga di pasaran.

"Bila ada laporan mengenai hal tersebut, tentunya  gudang milik distributor itu akan kami datangi. Bila memang terbukti  melakukan penimbunan sembako, tentunya akan kitatindak tegas. Jangan sekali - kali yang bisa mengorbankan masyarakat. Saya juga sudah instruksikan Dinas Pasar untuk terus memantau kondisi harga," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru