Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

4.000 KK di Seruyan Terima Zakat H Abdul Rasyid dan Hj Nuriyah

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Mei 2019 - 15:42 WIB

BORNEONEWS, Pembuang Hulu - Sebanyak 4.000 kepala keluarga (KK) di Kabupaten Seruyan mendapatkan zakat beras H Abdul Rasyid dan Hj Nuriyah.

Zakat yang didistribusikan sebanyak 80 ton tersebut hanya diperuntukkan kepada masyarakat yang dianggap berhak menerima.

"Dari 80 ton beras zakat yang kita distribusikan ini, ada sebanyak 4.000 KK yang menerima. Setiap KK mendapat 20 kilo gram beras," kata Pantia Zakat H Abdul Rasyid, Sadirin, Sabtu, 4 Mei 2019.

Zakat tersebut hanya diperuntukan kepada masyarakat kurang mampu atau yang dianggap berhak untuk menerima, sehingga beras tersebut memang diterima oleh orang-orang yang memang membutuhkan.

"Zakat ini lebih diperuntukan bagi masyarakat yang tidak mampu, dan dianggap layak menerima," tuturnya.

Sementara itu tokoh masyarakat Desa Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan Hasbullah mengucapkan terima kasih atas sumbangsih yang diberikan oleh keluarga H Abdul Rasyid dan Hj Nuriyah.

"Alhamdulilah kami bisa mendapatkan zakat dari H Rasyiddn Hj Nuriyah, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sumbangsihnya kepada masyarakat yang ada disini," ucapnya.

Menurutnya, zakat tersebut sangat membantu masyarakat kurang mampu dalam menjalani bulan suci Ramadan, dimana setiap KK diberikan sebanyak 20 kilo gram beras.

Sehingga, dirinya juga mendoakan agar H Abdul Rasyid dan Hj Nuriyah selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan dalam kehidupan, sehingga bisa terus memberikan perhatian kepada masyarakat banyak.

"Kami juga mendoakan semoga dalam perjalan usaha dan kerja keras beliau selalu di berkahi oleh Allah," tuturnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru