Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ibu Hamil dan 3 Anak Terlantar Saat Ini Berada di Rumah Singgah Dinas Sosial Kotawaringin Barat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 Mei 2019 - 13:32 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seorang ibu hamil 8 bulan bersama 3 anaknya yang terlantar dan tidur di emperan Pasar Indra Sari, Kelurahan Baru, Pangkalan Bun, pada Senin, 6 Mei 2019.

Saat ini mereka telah dievakuasi dan ditempatkan di rumah singgah Dinas Sosial Kotawaringin Barat, pada Selasa , 7 Mei 2019.

Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial atau PSKBS Dinsos Kobar, Rafiatun mengatakan, setelah dievakuasi oleh petugas Satpol PP, ibu hamil tersebut saat ini berada dalam penanganannya dan ditempatkan di rumah singgah untuk sementara waktu.

"Saat ini perempuan tersebut berada dalam pengawasan dan penanganan kami sembari dia mencari keluarga suaminya di Pangkalan Bun," ujarnya kepada Borneonews.

Dia mengatakan, jika perempuan bernama Siska (28) itu pergi ke Pangkalan Bun untuk mencari suaminya Sultan Arifin (35), tapi sesampainya di Pangkan Bun ia lupa alamat suaminya.

"Susah bagi untuk memberi bantuan karena dia sendiri lupa alamat suaminya di mana," tuturnya.

Perempuan tersebut pergi mencari suaminya bersama dengan tiga orang anaknya berusia 9 dan 10 tahun, serta seorang lagi masih berusia 11 bulan, dia ingin pertanggun jawaban dari suami atau keluarga suami (mertua ).

"Kalau nanti ketemu sama keluarganya ya saya minta pertanggungjawabannya gimana. Kalau tidak ketemu ya sudah saya kembali ke Kuala Pembuang saja," ujar Siska.

"Ke Pangkalan Bun diajak mama buat mencari bapak, katanya bapak mau ambil uang tapi nggak pulang-pulang," ucap Galih dengan polosnya.

Galih ingin di Pangkalan Bun selama 3 hari ke depan hingga bertemu dengan sang ayah. Setelah itu baru mau pulang. "Ma jangan pulang dulu. Sampai 3 hari di Pangkalan Bun baru pulang," pintanya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru