Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota bersama Bupati Katingan dan Gunung Mas Nyatakan Siap Ikuti Keputusan Presiden

  • Oleh Budi Yulianto
  • 07 Mei 2019 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tiga kepala daerah yaitu Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Bupati Katingan Sakariyas dan Bupati Gunung Mas Arton S Dohong siap mengikuti keputusan presiden terkait rencana pemindahan ibukota negara.

Jika ibu kota negara pindah ke Kalimantan Tengah, lokasi alternatifnya adalah di wilayah Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Kabupaten Gunung Mas. 

Presiden Jokowi akan mengecek langsung area yang menjadi alternatif rencana pemindahan ibu kota negara. Pengecekan dijadwalkan berlangsung pada Rabu, 8 Mei 2019. 

"Kami mengikuti apa yang menjadi keputusan presiden. Kalau memang dipercaya jadi ibu kota, ya kami siap," kata Fairid usai menjemput kedatangan presiden, Selasa, 7 Mei 2019.

Hal yang sama juga disampaikan Sakariyas dan Arton S Dohong. "Kalau ditetapkan sebagai ibu kota negara, kami siap dan menyambut baik. Lahan sudah kami siapkan," ucapnya.

Soal kesiapan pihaknya dalam kunjungan besok ke Katingan, Sakariyas menyebut persiapan sudah dilakukan dengan matang. 

Rencananya, sebelum ke Katingan, Presiden Jokowi lebih dulu menuju Kabupaten Pulang Pisau untuk meninjau pabrik sengon. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru