Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semua Pihak Harus Dilibatkan untuk Jaga Stabilitas Harga

  • Oleh Testi Priscilla
  • 13 Mei 2019 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Sugianor meminta agar semua pihak dapat dilibatkan untuk menjaga stabilitas harga, terutama di bulan puasa ini.

"Harga komoditas kebutuhan pokok di pasaran sudah mengalami penaikan. Maka, perlu solusi dari pemerintah guna menekan tajamnya lonjakan harga kebutuhan tersebut," kata Sugianor, Senin, 13 Mei 2019.

Dia menambahkan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diserindag) bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), dan pihak terkait lainnya harus ikut ambil bagian dalam mengitervensi pasokan barang dan harga.

"Jika semua pihak terlibat dalam hal pengawasan, maka kita yakin pemko akan mendapatkan titik temu dalam menyelesaikan persoalan inflasi akibat meroketnya komoditas pokok," katanya.

Pengendalian harga barang, lanjutnya, bisa diantisipasi sejak dini. Mulai dari harga eceran, tengkuak sampai ke penjual.

"Pengendalian harga kebutuhan pokok bisa dilakukan secara tersistem demi memenuhi kebutuhan masyarakat," sarannya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru