Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa Lampiaskan Kegembiraan dengan Corat-Coret Baju di Kawasan Sanaman Mantikai

  • Oleh Budi Yulianto
  • 13 Mei 2019 - 20:28 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Aksi corat-coret baju usai kelulusan sekolah tetap terjadi di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin, 13 Mei 2019. 

Mereka melampiaskan kegembiraan dengan tindakan mencoret baju itu di kawasan Sanaman Mantikai. Mulanya hanya beberapa orang. Namun lama kelamaan jumlah siswa-siswi dari berbagai sekolah menjadi banyak. 

Alat pulpen, spidol hingga pilog digunakan untuk menulis pada baju, celana maupun rok mereka.

Suasana bahagia nampak terlihat jelas. Canda tawa terus mewarnai suasana kelulusan itu meskipun sebenarnya mencoret baju usai lulus dilarang. 

"Memang sudah kebiasaan seperti ini. Kaya tradisi. Orang tua sudah ngizinin," kata salah satu siswa berinisial AMR saat ditanya alasan mencoret baju.

Sebenarnya, ia mengaku ada perasaan khawatir atas aksinya itu. Sebab, kepala sekolah sempat menyampaikan tidak akan menandatangani kelulusan tersebut jika melakukan coret menyoret. "Tapi gimana lagi dengan teman-teman. Sudah kaya tradisi," tuturnya. 

Perasaan yang sama juga disampaikan seorang siswi berinisial KH. Untuk KH, orangtuanya juga sempat melarang. Namun karena bahagia, coret menyoret pun dilakukan.

"Ke depan saya ingin kuliah di UMP mau mengambil jurusan analisis kesehatan," ucapnya. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru