Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMKN 1 Pangkalan Bun akan Adakan Pesantren Kilat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Mei 2019 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam mengisi penguatan pendidikan karakter atau PPK di bulan Ramadan, SMKN 1 Pangkalan Bun akan mengadakan kegiatan pesantren kilat pada Minggu depan.

Kepala SMKN 1 Pangkalan Bun, Ridwan mengatakan pesantren kilat akan diisi materi seperi biasa karena mendekati ujian semester.

Untuk mengisi kegiatan PPK nantinya akan dibuat kegiatan Ramadan. Seperti pesantren kilat, kaligrafi, mengarang puisi dan lain sebagainnya sesaui minat bakat mereka.

Rencanannya kegiatan akan dilaksanakan pada Selasa sampai Jumat. Waktunya dari pagi hingga siang.

"Kegiatannya sesuai yang mereka sukai, sebab dulu kakak kelas mereka ada yang berhasil menjuarai kaligrafi dan baca puisi, nanti akan kami adakan pelatihan kembali," tuturnya.

Dia menjelaskan pada Minggu ini persiapan untuk menghadapi ujian semester. Materi apa yang yang belum tersampaikan untuk menghadapi ujian disampaikan. "Materi Apa kurangnya itu kita isi dulu," jelasnya.

Dengan demikian, kegitan penguatan pendidikan karakter atau PPK dan proses kegiatan belajar mengajar atau PKBM tetap berjalan maksimal dengan memanfaakan waktu sekitar 2 Minggu.

"Sebab 2 Minggu itu cukup lama dan waktu 2 Minggu cukup untuk menambah materi untuk menghadapi ujian semester," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru