Bupati Katingan Safari Ramadan ke Kampung Melayu

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 Mei 2019 - 23:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas melaksanakan Safari Ramadan di Desa Kampung Melayu, Kecamatan Mendawai, Rabu, 15 Mei 2019.

Selain Ketua TP PKK sekaligus istrinya, Daurwatie, turut mendampingi Bupati Sakariyas adalah Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Ignatius Mantir L Nussa dan sejumlah kepala SOPD.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, puasa mengandung makna pendidikan bagi jiwa agar dapat sabar dari segala cobaan dan ujian, menumbuhkan rasa kasih sayang antara sesama. "Dan tentunya sangat bermanfaat bagi aspek kesehatan secara fisik, sosial dan spriritual," ujar Bupati.

Dalam kesempatan ini Sakariyas juga menyampaikan terkait jalannya pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di Katingan.

"Kami sampaikan bahwa pada tanggal 20 Juli mendatang Kabupaten Katingan akan berusia 18 tahun, banyak halangan dan rintangan yang telah dilalui, tapi rintangan dan halangan itu dapat kita lalui dengan selamat," katanya.

Sehingga Kabupaten Katingan dan perangkatnya tetap berdiri sejajar dengan kabupaten lain yang ada di Kalimantan Tengah.

Hal ini, kata Sakariyas merupakan usaha keras yang dilakukan bersama-sama antara masyarakat dan pemerintah daerah serta instansi vertikal.

"Oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih yang tinggi atas bantuan yang telah diberikan baik tenaga dan pikiran maupun dana sehingga Kabupaten Katingan dapat melalui jalan panjang dan berliku dengan selamat," imbuh Bupati. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru