Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Kelompok Tani Keluarga Perempuan di Gunung Mas Dapat Pinjaman Alsintan

  • Oleh Magang 1
  • 16 Mei 2019 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Dua kelompok tani (poktan) keluarga perempuan di Kabupaten Gunung Mas mendapat pinjaman alat mesin pertanian (alsintan),dari Brigade Alsintan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP).

“Dua poktan itu yakni Poktan Keluarga Wanita Maju Bersama dari Desa Parempei dan Poktan Keluarga Wanita Eka Harapan dari Desa Tumbang Jutuh. Keduanya berada di Kecamatan Rungan,” ujar Kepala DPKP Kabupaten Gunung Mas, Kardinal, Kamis, 16 Mei 2019.

Bantuan pinjaman alsintan yang diterima dua poktan itu berupa traktor roda dua dengan jangka waktu selama satu tahun.

Nantinya, jika kedua poktan masih membutuhkan, mereka dapat memperpanjang masa peminjaman. Caranya dengan menyampaikan surat permohonan kepada Brigade Alsintan DPKP Kabupaten Gunung Mas.

Kardinal berpesan kepada kedua poktan penerima bantuan agar memanfaatkan alsintan untuk meningkatkan produksi pertanian. Sehingga pada akhirnya akan memajukan kesejahteraan anggota poktan.

“Gunakan alsintan tersebut secara maksimal untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan para anggota. Yang tidak kalah penting, rawat alsintan tersebut dengan penuh tanggung jawab,” pungkasnya. (MAGANG 1/B-3)

Berita Terbaru