Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Massa Melakukan Penjarahan Sawit di PT Wana Sawit I Kotim

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 26 April 2024 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Puluhan massa melakukan penjarahan sawit dan memaksa masuk ke areal kebun PT Wana Sawit I, Desa Satiung, Kecamatan Mentaya Hulu, Kotawaringin Timur.

Akibatnya, puluhan massa itu terlibat adu mulut dengan para sekuriti perusahaan dan dilerai oleh aparat yang juga ke lokasi.

Dari sejumlah video yang beredar puluhan pikap memaksa masuk dan menerobos portal yang telah dibuat oleh perusahaan, terlihat para penjarah dari video yang beredar.

"Kejadiannya di Desa Satiung, PT Wana Sawit Satu mereka memaksa masuk areal kebun namun dihadang sekuriti untuk melakukan penjarahan sawit," kata Suhartono warga setempat, Jumat 26 April 2024.

Diperkirakan jumlah penjarah dengan menggunakan pikap kian bertambah saat berhasil memasuki areal kebun perusahaan, sehingga membuat khawatir warga yang juga memiliki kebun sawit pribadi.

"Semoga tidak ada penjarahan dan cepat dihalau, karena apabila tidak segera ditangani habislah kebun warga juga ikut kena," ujarnya.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Kotawaringin Timur AKBP Sarpani tidak memberikan tanggapan saat dikonfirmasi terkait kabar tersebut dan beredarnya sejumlah video penerobosan masuk oleh para penjarah. (BUDDI RAHMAT H/R)

Berita Terbaru