Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nadalsyah Mampu Tingkatkan Prestasi Laporan Keuangan Pemkab Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 21 Mei 2019 - 21:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Di bawah kepemimpinan Bupati Nadalsyah, Pemerintah Kabupaten Barito Utara berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah.

Opini WTP itu diperoleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam kurun waktu 2014 hingga 2018. Hal ini membuktikan slogan pemerintahan yang digelorakan 'Kerja Keras, Kerja Ikhla,s dan Kerja Tuntas' berhasil dengan baik. Khususnya dalam bidang pengendalian penggunaan keuangan daerah.

Sebelumnya, Kabupaten Barito Utara mendapat Opini Disclaimer untuk LKPD tahun anggaran 2012 dan mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) pada tahun anggaran 2013.

Di bawah kepemimpinan Bupati Nadalsyah, segenap jajaran pemerintah mulai berbenah, bahu-membahu dalam menindaklanjuti arahan, rekomendasi, koreksi, dan masukan dari BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah. 

Nadalsyah dan pemerintah kabupaten secara intens berkomunikasi dan berkoordinasi dengan jajaran BPK RI guna melakukan langkah-langkah perbaikan atas proses pemeriksaan yang dilakukan.

Langkah yang diambil oleh Bupati Barito Utara membuahkan hasil manis, yakni selama lima tahun berturut-turut (2014-2018), LKPD Barito Utara selalu memperoleh opini WTP.

Hal itu tentunya hasil dari kerja keras, kerja ikhlas, dan kerja tuntas dari seluruh jajaran perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Bupati Nadalsyah pun mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa dari seluruh jajaran perangkat daerah dan masyarakat Barito Utara.

"Tentunya ini merupakan buah dari kerja keras, kerja ikhlas, dan kerja tuntas yang telah kita laksanakan selama ini. Tanpa dukungan dan doa dari semua, tentu tidak akan mendapatkan hasil yang diharapkan,” tutur Nadalsyah, Selasa, 21 Mei 2019. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru