DPRD Apresiasi Raihan WTP ke-5 Pemkab Kotawaringin Timur

  • Oleh Naco
  • 22 Mei 2019 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Jhon Krisli mengapresiasi keberhasilan pemerintah daerah meraih kembali prestasi dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK). Prestasi ini kali ke 5 mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP).

Dia mengakui menerima langsung  predikat itu di  BPK pPrwakilan Kallteng di Palangka Raya bersama dengan Wakil Bupati Kotim, Taufiq Mukri. 

Jhon mengatakan prestasi itu mesti dipertahankan setiap tahun. Dengan WTP ini pengelolaan keuangan daerah mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan dan pelaporan sesuai standar akuntansi pemerintah.

"Kami sangat mengapresiasi  atas kesuksesan Pemkab Kotawaringin Timur dalam menyajikan laporan keuangan daerah sehingga bisa mendapatkan prestasi yang bergengsi yakni mendapatkan opini WTP," kata Jhon, Rabu, 22 Mei 2019.

Jhon mengakui apa yang menjadi catatan BPK harus jadi bahan perbaikan apakah itu berkaitan dengan penataan aset atau sejenisnya. 

"Catatan BPK itu ada berupa rekomendasi perbaikan, nah ini kami harapkan jadi tindak lanjut rekan-rekan eksekutif ini nantinya,” harapnya.

Sebelumnya, Penyerahan laporan hasil pemeriksaan BPK langsung diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Kalteng Ade Iwan Ruswana kepada Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri dan Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli di kantor BPK Kalteng. (NACO/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru