Objek Wisata Andalan Seruyan ini Bisa Masuk Daftar Tujuan Libur Lebaran

  • Oleh Reno
  • 24 Mei 2019 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kabupaten Seruyan memiliki berbagai objek wisata andalan. Selain yang sudah terkenal dengan pantai menawan di Desa Sungai Bakau atau Desa Sungai Perlu, Kecamatan Seruyan, masih ada objek wisata lainnya yang bisa dimasukkan daftar untuk dikunjungi saat libur lebaran.

Objek wisata selanjutnya yakni Danau Seluluk di wilayah tengah Kabupaten Seruyan. Terkait itu, Dinas Pariwisata setempat mulai mempersiapkan sarana dan prasarana di sana.

Danau Seluluk memiliki panjang sekitar 2 kilometer dan lebar sekitar 1 kilometer, sementara kedalaman rata-rata 2 meter.

"Meski belum maksimal, fasilitas yang ada bisa menenuhi kebutuhan masyarakat yang berkunjung ke Danau Seluluk," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Seruyan, Turjansyah, Jumat, 24 Mei 2019.

Menurut Turjansyah, di Danau Seluluk tahun ini juga dapat Dana Alokasi Khusus atau DAK untuk peningkatan infrastruktur. Di sana akan dibangun menara pandang, mushola, dan lorong pejalan kaki.

"Ya dengan bertambahnya fasilitas di sana, kita berharap semakin menambah daya tarik masyarakat untuk berkunjung ke Danau Seluluk tersebut," jelasnya. (RENO/B-11)

Berita Terbaru