Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi Penanggulangan AIDS Kotim Tangani 64 Kasus HIV selama 2018

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Mei 2019 - 08:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Selama 2018, Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menangani 64 kasus HIV. 

"Ada 64 kasus HIV yang kami tangani selama 2018 lalu. Dan 2019 ini terus berlanjut dan masih kami data," ujar Sekretaris KPA Kotim Asyikin Arfan, saat memberikan masukkan kepada 21 orang yang terjaring razia penyakit masyarakat yang dilakukan petugas gabungan Satpol PP, TNI, Polri, dan instansi terkait lainnya, Minggu, 26 Mei 2019 malam. 

Ia melanjutkan, dari 64 kasus HIV tersebut, rata-rata penderita masih berusia produktif. Setidaknya 90% merupakan usia produktif. 

Sedangkan sisanya merupakan ibu rumah tangga. Kebanyakan dari mereka terjangkit dari suami. Hal itu bisa terjadi lantaran suami membawa virus dari hubungan seks bebas.

Kondisi itu sangat disesalkan sebab penyakit HIV akan mengganggu masa depan mereka. "Tentu sangat disayangkan dengan keadaan tersebut. Maka dari itu kami sering melakukan sosialisasi agar masyarakat bisa menghindari penyakit tersebut," tegas Asikin. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru