Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Positif Narkoba, ASN Seruyan akan Dinonjobkan

  • Oleh Reno
  • 29 Mei 2019 - 20:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Tindakan tegas apabila Aparatur Sipil Negara atau ASN lingkup Pemkab Seruyan terbukti positif menggunakan narkoba.

Bupati Seruyan, Yulhaidir tidak ada kompromi dengan pengguna narkoba. "Tidak ada tawaran lain lagi selain non job jika kita lakukan tes urine hasilnya positif menggunakan narkoba. Sudah jelas narkoba ini merusak tatanan kehidupan manusia," tegas Yulhaidir, Rabu 29 Mei 2019.

Menurut Yulhaidir, jika ASN sudah terlibat menggunakan narkoba, maka akan berdampak pada kinerja dan hasilnya, termasuk juga pada kualitas pelayanan yang diberikan baik kepada pimpinan maupun kepada masyarakat.

"Makanya saya mau tes urine bagi seluruh ASN. Terbukti nonjob plus dimutasi ke daerah yang jauh dari hiruk pikuk kota dan menjauhkan dari jaringan narkoba, sehingga lebih fokus pada pekerjaan saja," terangnya.

Sanksi bukan hanya diberikan kepada ASN saja, tapi tenaga honor kontrak akan diberi tindak tega apabila terbukti menggunakan narkoba.

"Hasilnya positif, hari itu juga saya akan pecat tanpa harus menunggu beaok lagi. Itu bagi honor kontrak," imbuhnya. (RENO/B-6)

Berita Terbaru