Ini Penyebab Mobil Tabrak Pohon Tewaskan Dua Orang

  • Oleh Budi Yulianto
  • 30 Mei 2019 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Penyebab mobil tabrak pohon hingga menewaskan dua orang di Jalan RTA Milono Palangka Raya, Kamis, 30 Mei 2019 diduga karena sopir mengantuk.

 “Dari keterangan, sopir diduga mengantuk,” kata Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar melalui Kasat Lantas AKP Anang Hardyanto.

Anang didampingi Kanit Laka Aiptu Tri Marsono menuturkan, sopir mobil berinisial MR (30) warga Kapuas Hulu mengemudi dengan kecepatan tinggi. Di sekitar lokasi, petugas tidak menemukan adanya tanda bekas pengereman. Artinya, mobil langsung menabrak pohon dengan kecepatan tinggi tersebut.

Hal itu membuat mobil ringsek. MR bersama pemilik mobil berinsial Her (40) asal Jawa Timur juga tewas.

 “Jadi mobil itu meluncur dari arah bundaran burung menuju bundaran kecil. Sesampai di Jalan RTA Milono Km 4,5, sopir diduga mengantuk. Kemudian lepas kendali dan langsung menghantam pohon besar di pinggir jalan,” ungkapnya.

Untuk MR, meninggal dunia di rumah sakit setelah sempat mendapatkan perawatan di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya, sedangkan Her tewas di lokasi kejadian.

 Kecelakaan tunggal itu juga mengakibatkan dua orang penumpang mengalami luka berat. Yaitu MFR (43) warga Kapuas dan HP (36) warga Murung Raya.

 Kasat lantas menambahkan, mobil itu mulanya dikemudi oleh Her. Namun karena Her mengantuk, MR kemudian menggantikannya. Ternyata MR justru ikut mengantuk hingga terjadilah insiden tersebut.

 Keempat orang tersebtu merupakan karyawan perusahaan sakit yang beroperasi di daerah Sei Hanyo, Kabupaten Kapuas. Sebelum kejadian, mereka bermaksud menuju Sei Hanyo. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru