TNI Polri di Barito Timur Kerja Bakti Peringati Hari Lahir Pancasila

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 01 Juni 2019 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dalam rangka memeringati Hari Lahir Pancasila, TNI Polri di Barito Timur, Kalimantan Tengah melaksanakan kerja bakti yang dilanjutkan buka puasa bersama di Masjid Al Haris, Polres Barito Timur, Sabtu, 1 Juni 2019.

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendi mengatakan kegiatan itu juga sekaligus sebagai wujud sinergitas dan kekompakan jajaran TNI dan Polri di wilayah hukumnya.

"Kekompakan itu perlu untuk menjaga stabilitas wilayah. Kami terus meningkatkan rasa persaudaraan TNI Polri yang berdinas di Barito Timur," kata Zulham.

Zulham menambahkan, melalui momen Hari Lahir Pancasila, pihaknya meneguhkan komitmen bersama agar lebih  mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila, sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

"Pancasila dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia," tuturnya.

Sebelum kerja bakti berlangsung, dilaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Polres.

"Mari merayakan Hari Lahir Pancasila dengan kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik," pungkas dia. (PRAS/B-11)

Berita Terbaru