Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jumlah Pasien Anak di RSUD Puruk Cahu Meningkat Jelang Lebaran

  • Oleh Syahriansyah
  • 01 Juni 2019 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Jumlah pasien anak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puruk Cahu mengalami peningkatan, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Kasi Pelayanan Medik RSUD, Navi, Sabtu, 1 Juni 2019, mengatakan pasien anak berumur antara 1 - 4 tahun itu, rata-rata menderita Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA).

"Dalam seminggu ini ada 20 anak yang masuk RSUD Puruk Cahu dengan berbagai keluhan penyakit seperti diare, gangguan pencernaan, DBD, hingga ISPA yang mendominiasi," kata Navi.

Faktor iklim cuaca yang tak menentu di pertengahan tahun 2019 ini menjadi pengaruh rentannya anak diserang berbagai penyakit. Terkait itu, RSUD Puruk Cahu juga sudah menugaskan setiap tenaga medis untuk siaga.

"Kami terus siaga dengan memberikan pelayanan terbaik kepada pasien. Apalagi kebanyakan pasien yang masuk beberapa hari ini anak-anak," tutup Navi.

Dia pun mengingatkan kepada orangtua agar menjaga anaknya agar terhindar dari berbagai penyakit. Berbagai cara bisa dilakukan, seperti pola makan yang sehat, dan sebagainya. (RIANSYAH/B-11) 

Berita Terbaru