Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Barito Timur Minta Kepala Daerah Tindak Tegas ASN Tambah Libur

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 06 Juni 2019 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur Ariantho S Muller meminta kepada kepala daerah maupun pejabat berwenang untuk memindak tegas kepada aparatur sipil negara (ASN) yang menambah libur pada perayaan Idul Fitri 1440 H.

"Tindak tegas tersebut lantaran pada Idul Fitri kali ini sudah terlalu lama libur ditambah cuti bersama," ycapnya kepada wartawan, Kamis 6 Juni 2019.

Tambah Ariantho, penindakan tegas tidak hanya kepada ASN, namun juga kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Pegawai Harian Tetap (PHT) dan Pegawai Harian Lepas (PHL) yang bekerja dilingkup pemerintah daerah Bartim.

"Apabila dilanggar ditindak tegas jangan hanya diberikan surat teguran," Tuturnya.

Selain itu, ia melanjutkan, kepada Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) diminta untuk lebih teliti lagi dalam memberikan izin cuti kepada ASN bawahannya. Menurutnya pengajuan izin cuti harus benar-benar karena alasan darurat. Namun, jika hanya untuk menambah jadwal liburan saja, agar dipertimbangkan kembali persetujuan cuti yang bersangkutan.

”Waktu libur sepuluh sampai sebelas hari itu lama, jadi seharusnya cukup untuk pulang kampung atau liburan, jadi tidak perlu menambah jatah libur lagi," tegas Ariantho. (Prasojo/m)

Berita Terbaru