Viral, Mencuri Uang di Pondok Pesantren Terekam CCTV

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Juni 2019 - 19:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Aksi seorang pencuri uang di salah satu pondok pesantren di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, menjadi viral di media sosial facebook. Ini karena aksinya terekam closed circuit television atau CCTV dan beredar luas.

Viedio rekaman CCTV yang beredar tersebut berdurasi 1,25 menit. Dengan rekaman aksi pencuri laki-laki berkaos putih bergambar, dan celana hitam.

Ia beraksi sendirian, dengan mengambil uang yang berada di dalam laci meja kantor pondok pesantren tersebut. Belum diketahui secara pasti kronologi kejadian tersebut dan berapa jumlah uang yang dicuri. Karena belum ada keterangan resmi dari korban.

Namun dari postingan akun facebook atas nama @Ekha Herlambang di grup BUKLAPAK Sampit, pencurian itu terjadi di Pondok Pesantren Darul Ma'rifah.

Uang tersebut akan digunakan untuk menggaji para ustaz yang mengajar di pondok tersebut.

"Barang kali ada yang kenal, saat ini sedang dicari maling uang yayasan Pondok Pesantren Darul Ma'rifah, yang akan digunakan untuk gaji para ustaz," tulis akun tersebut.

Adanya unggahan tersebut, membuat banyak komentar dari para natizen. Mereka menyesalkan aksi maling tersebut. Apalagi yang dicuri adalah uang milik yayasan dan untuk gaji para ustaz. Sehingga sangat disayangkan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru