Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Simpang Bakal - Pelabuhan Segintung akan Dicor

  • Oleh Reno
  • 11 Juni 2019 - 12:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Seruyan datang dari Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.

Seruyan akan ada kucuran dana dari pemerintah pusat untuk peningkatan infrastruktur. "Informasi dari gubernur akan ada perhatian pemerintah pusat ke Seruyan. Yang mana akan ada bantuan anggaran untuk peningkatan insfrastruktur, terutama untuk jalan Bangkal ke Pelabuhan Segintung akan dicor," kata Bupati Seruyan, Yulhaidir, Selasa 11 Juni 2019.

Anggaran ratusan miliar dari APBN itu nantinya salah satunya untuk peningkatan jalan Simpang Bangkal menuju Pelabuhan Segintung, Kecamatan Seruyan Hilir.

Pasalnya saat ini ruas jalan simpang Bangkal menuju Kuala Pembuang dan Kuala Pembuang menuju Pelabuhan Segitung masih rusak.

"Kata gubernur paling tidak di tahun anggaran 2020 dan 2021 akan ada kucuran dana dari pemerintah pusat. Ini sudah direspon presiden terkait usulan melalui gubernur," jelasnya.

Yulhadiri tidak menyebutkan jumlah anggaran untuk peningkatan jalan dari simpang Bangkal menuju Pelabuhan Segintung. "Kata gubernur kisaran bantuan pemerintah pusat sekitar Rp 300 miliar untuk keseluruhan infrastruktur di Seruyan dan untuk rinciannya belum," jelasnya. (RENO/B-6)

Berita Terbaru