SMAN 1 Sukamara Sudah Buka Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Juni 2019 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - SMAN 1 Sukamara telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sejak 10 Juni 2019. Pendaftaran tahun kali ini dilaksanakan secara online.

"Untuk PPDB tahun ini dilakukan secara online, dan ini baru dilakukan pertama kalinya," ucap Kepala SMAN 1 Sukamara, Edi Kasim, Rabu, 12 Juni 2019.

Menurut Edi, pendaftaran peserta didik baru tersebut akan diselenggarakan selama 4 hari, yakni hingga 14 Juni 2019.

"Penerimaan kita buka sejak 10 Juni sampai 14 Juni 2019, sementara untuk pengumuman siswa yang diterima pada esok harinya atau 15 Juni," terangnya.

Edi menambahkan operator pendaftaran PPDB sistem online sudah mendapatkan pelatihan dari provinsi, sehingga panitia yang ditugaskan menerima dan memperifikasi berkas siswa bisa mengerti dan memahami sistem baru tersebut.

"Karena ini baru pertama kalinya, jadi operator PPDB ini diberikan pelatihan oleh provinsi, sementara untuk guru yang mungkin memahami sistem ini juga bisa membantu," ujarnya.

Ia mengakui penerimaan peserta didik baru dengan sistem onlinemembuat pekerjaan lebih mudah, selain itu juga memudahkan para siswa untuk mendaftar. 

"Sistem online ini saya rasa lebih mudah jika dibanding dengan sistem pendaftaran PPDB yang kita laksanakan di tahun-tahun sebelumnya," pungkasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru