Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jagung untuk Pecahkan Rekor MURI 62 Ribu Tongkol Akhirnya Dipanen

  • Oleh Budi Yulianto
  • 14 Juni 2019 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jagung untuk memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia atau MURI 62 ribu tongkol milik petani di Kalampangan, Kecamatan Sabangau akhirnya dipanen pada Jumat, 4 Juni 2019 sore.

Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri memimpin panen tersebut. Turut hadir dalam proses panen itu adalah Asisten II, Nurul Edy, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Holtikultura dan Peternakan, Sunarti, Lurah Kalampangan Hadi Suwandoyo dan lain-lain.

"Hari ini saya lihat kita panen kurang lebih 15 hektare. Jagung ini salah satunya untuk mendukung suksesnya acara yaitu memecahkan rekor MURI 62 ribu tongkol jagung," kata Fahrizal Fitri.

Pusat kegiatan untuk memecahkan rekor MURI itu akan berlangsung di Bundaran Besar Palangka Raya pada Minggu, 16 Juni 2019.

Pantauan Borneonews, puluhan tenda sudah siap didirikan di kawasan Bundaran Besar. Pihaknya meyakini bahwa target memecahkan rekor MURI akan terwujud.

"Kita berharap masyarakat bisa sama-sama hadir untuk ikut mensukseskan acara pecah rekor MURI 62 ribu tongkol bakar jagung. Semua jagung yang disediakan berasal dari Kalampangan," tutur sekda Kalteng. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru