Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Manfaat Program Inovasi Desa

  • Oleh Magang 1
  • 19 Juni 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menggelar Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten Program Inovasi Desa (PID) di GPU Tampung Penyang, Rabu, 19 Juni 2019.

 Sekda Gunung Mas Yansiterson dalam kesempatan itu menyampaikan, melalui pelaksanaan PID, desa akan menerima beberapa manfaat.

 “Yang pertama adalah fasilitasi dan pendampingan untuk saling bertukar pengetahuan, belajar kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang inovatif dengan desa lainnya,” ujarnya.

Kemudian, fasilitasi dan pendampingan untuk merencanakan dan melaksanakan kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang lebih inovatif, serta sesuai dengan prioritas kebutuhan masyarakat desa.

Di samping itu, desa juga dapat memanfaatkan jasa layanan teknis untuk meningkatkan kualitas kegiatan pembangunan dan pemberdayaan.

Selanjutnya, desa memperoleh kesempatan dan akses untuk meningkatkan kapasitas kegiatan perekonomiannya.

“Harapan saya melalui rakor ini dapat mengubah pengelolaan dana desa sesuai dengan rencana dan kebutuhan masyarakat, sehingga benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” tuturnya. (MAGANG 1/B-3)

Berita Terbaru