Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tujuan Rapat Koordinasi Program Inovasi Desa

  • Oleh Magang 1
  • 19 Juni 2019 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menggelar Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten Program Inovasi Desa (PID) di GPU Tampung Penyang, Rabu, 19 Juni 2019.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Gunung Mas, Yulius Agau, menyampaikan, ada sejumlah tujuan yang ingin dicapai pada pelaksanaan rakor itu.

“Yang pertama adalah penguatan kapasitas sumber daya manusia (SDM), terutama aparatur desa dalam kemampuan tata kelola desa,” ujarnya saat menyampaikan laporan.

Tujuan lainnya adalah peningkatan kapasitas kader teknis desa dan memperkenalkan keberadaan P2KTD kepada stakeholder dalam pelaksanaan program inovasi desa bidang pengembangan ekonomi lokal, kewirausahaan dan pengembangan SDM.

Dia mengatakan, ada beberapa materi yang dibahas pada rakor tersebut. Diantaranya kebijakan PID sekaligus evaluasi program, alokasi dana dan pertanggungjawaban PID Tahun 2019.

Lalu teknis Pelatihan Pelayanan Sosial Dasar Masyarakat (PSDM), teknis Bursa Inovasi Desa (BID) Kecamatan, implementasi PID Tahun 2019, serta replikasi dan capturing. (MAGANG 1/B-3)

Berita Terbaru