Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDAM Barito Utara Ganti 4.000 Meteran Air untuk Tingkatkan Pendapatan

  • Oleh Ramadani
  • 20 Juni 2019 - 22:34 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Barito Utara menargetkan pendapatan sebesar Rp 2,3 miliar. Guna mencapai target tersebut, PDAM Barito Utara memulai langkah dengan mengganti meteran air milik pelanggan.

Untuk tahap pertama ini, kata Direktur PDAM Barito Utara, Agus Surjanto, pihaknya telah mengganti sebanyak 4.000 meteran air milik pelanggan.  

“Program peningkatan pendapatan PDAM berjalan sejak Februari 2019 sampai dengan pencapaian target pada September mendatang. Syarat utama untuk memenuhi target melalui penggantian meteran air di seluruh wilayah Barito Utara,” jelas Agus Surjanto, Kamis 20 Juni 2019.   

Menurut Agus, sasaran penggantian meteran air ini mencakup pelanggan dalam kota Muara Teweh sebanyak dua ribu unit dan sisanya tersebar di lima instalasi kota kecamatan (IKK) yakni Kandui, Jingah, Lahei, Benao, dan Tumpung Laung. “Minimal di satu IKK, kami bisa mengganti sekitar 500 water meter,” ujarnya. 

Agus juga menambahkan, efektivitas penggantian meteran air ini dapat dilihat nanti. Pihak PDAM  memadukan penggantian meteran air dengan pembayaran tarif memakai billing sistem. 

“Setelah memakai billing sistem, barulah PDAM berani mengganti meteran air yang sudah berusia 29 tahun. Kami pakai produk berkualitas baik,” terang Agus. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru