Jemaah Calon Haji Asal Kotawaringin Barat Manasik Haji di Tingkat Kecamatan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 Juni 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jemaah calon haji asal Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat mulai mempersiapkan diri dengan melaksanalan manasik haji di tingkat kecamatan.

Kasi Penyelengara Haji dan Umrah Kementrian Agama Kabupaten Kotawaringin Barat Nurhasan melalui stafnya Nurhasanah mengatakan, berdasarkan ketentuannya dan agar penyampaian materi manasik haji dapat diterima secara maksimal oleh calon jemaah haji maka dilakukan di tingkat kecamatan.

"Sesuai dengan ketentuannya untuk pemantapan dan pendalaman materi manasik dilakukan di tingkat Kecamatan," ujarnya, Jumat, 21 Juni 2019.

Penyelanggaraan manasik dilakukan oleh setiap Kantor Urusan Agama (KUA), kemudian materinya dibantu dari Kementrian Agama. 

Dalam pelaksanaanya juga bukan dibagi perkecamatan tetapi dibagi perkelompok. Total ada 169 jemaah calon haji yang mengikuti manasik haji. Kegiatan manasik tingkat kecamatan atau kelompok ini dimulai sejak Kamis, 20 Juni 2019 sampai dengan Minggu, 23 Juni 2019.

"Setelah tingkat kecamatan baru nanti ada manasik tingkat Kabupaten, nanti seluruh calon jemaah haji asal Konar menjadi satu manasiknya," ungkapnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru