Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

4 Desa di Murung Raya Terendam Banjir Akibat Sungai Laung Meluap

  • Oleh Syahriansyah
  • 22 Juni 2019 - 08:28 WIB

BORNOENEWS, Puruk Cahu - Akibat luapan sungai laung yang dilanda hujan dalam beberapa hari terakhir ini membuat 4 desa di Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya (Mura) terendam banjir. 

Adapun 4 desa tersebut yaitu Desa Maruwei I, Maruwei II, Batu Bua I, dan Batu Bua II. Sepanjang pertengahan 2019 ini 4 desa itu sudah mengalami tiga kali banjir.

Salah seorang warga Desa Maruwei II, Ida Laila menuturkan, seringnya banjir melanda beberapa desa yang berada di bantaran Sungai Laung akibat perubahan iklim karena banyaknya perusahaan tambang yang beroperasi.

"Biasanya banjir dalam 1 tahun cuma sekali, sekarang banjir sudah tiga kali menggenangi desa karena kebanyakan hutan sudah gundul," tuturnya pada borneonews.co.id, Sabtu, 22 Juni 2019.

Banjir ini berdampak pada lumpuhnya penghasilan warga sekitar yang kebanyakan bertani karet, sehingga masyarakat berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura dan perusahaan tambang yang beroperasi di Kecamatan Laung Tuhup bisa memperhatikan kondisi ini. 

"Kami berharap agar Pemkab maupun Perusahaan bisa memperhatikan kondisi ini setidaknya meringankan warga dengan memberi bantuan kepada masyarakat desa yang terkena banjir," lanjut Ida Laila. (RIANSYAH/B-2) 


TAGS:

Berita Terbaru