Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemhan Kalteng Gelar Sarasehan Pendayagunaan SDM Pertahanan Negara

  • Oleh Budi Yulianto
  • 22 Juni 2019 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kantor Wilayah Kementerian Pertahanan atau Kemhan Provinsi Kalimantan Tengah menggelar sarasehan pendayagunaan sumber daya manusia pertahanan negara di Aula Yonif Raider 631/Antang, Sabtu, 22 Juni 2019.

Kegiatan tersebut diikuti para alumni parade cinta Tanah Air dan siswa-siswi perwakilan dari berbagai sekolah yang ada di Kota Palangka Raya.

Plt Kepala Kemhan Kalteng Kolonel Inf Hartomo mengatakan, kegiatan saresahan merupakan program Kementerian Pertahanan Republik Indonesia yang digelar di seluruh kantor wilayah termasuk di Kalteng.

“Sarasehan ini sangat penting karena sampai saat ini masih terdapat hambatan dalam fungsi penyelenggaraan pertahanan negara di daerah,” katanya.

Ia berharap, generasi muda yang mengikuti kegiatan tersebut dapat memahami hakekat pendayagunaan sumber daya manusia pertahanan sehingga dapat mengimplementasikan dan menyosialisasikan kepada masyarakat luas tidak terkecuali rekan sekitar.

“Pendayagunaan sumber daya manusia pertahanan pada hakekatnya adalah sebagai usaha pekerjaan dan kegiatan yang berkaitan dengan perencanaan, pengembangan, pengarahan dan pengendalian serta pemanfaatan semua potensi nasional khususnya generasi muda untuk mendukung kepentingan pertahanan negara,” bebernya.

Hartomo menambahkan, pendayagunaan tersebut bertujuan untuk mengintegrasikan dan menyinergikan peran fungsi kementerian, lembaga pemerintah non kementerian atau kantor wilayah kementerian pertahanan di daerah dengan pemerintah daerah dan instansi terkait dalam membina sumber daya manusia.

Termasuk membina sumber daya alam, sumber daya buatan, sarana prasarana nasional, nilai-nilai tekhnologi agar menjadi kekuatan pertahanan yang tangguh dalam mendukung kepentingan pertahanan negara yang dilaksanakan secara terencana, terpadu dan berkesinambungan. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru