Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Teknisi Dishub Kobar Belajar Perbaiki Lampu Lalu Lintas

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 22 Juni 2019 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun -  Teknisi Dinas Perhubungan Kotawaringin Barat atau Kobar terus mendampingi teknisi spesialis lampu lalu lintas (traffic light) dari Bandung, Asep (60), saat memperbaiki rambu di simpang empat Sampuraga Pangkalan Bun, Sabtu, 22 Juni 2019.

Tujuannya agar teknisi Dinas Perhubungan Kobar bisa belajar dari Asep sehingga tidak terjadi lagi keterlambatan dalam memperbaiki traffic light yang mati.

"Saya meminta teknisi saya untuk terus mendampingi Asep selaku teknisi spesialis Traffic Light, kalau ada kerusakan kecil supaya bisa diatasi oleh teknisi kami. Akan tetapi kalau kerusakan besar tetap harus memanggil beliau karena masih tanggung jawab beliau," ujar Kabid Prasrana, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Rehabilitasi APIL, Dinas Perhubungan Kobar Muhammad Rizali, Sabtu, 22 Juni 2019.

Kata dia, setelah perbaikan di simpang empat ini, nanti akan bergeser ke depan Gereja Imanuel dan di SMPN 1 Arsel agar lampu dapat menyala dengan normal.

"Mau mengaktifkan arus listriknya, karena itu masih memakai panel surya dan ketika tidak panas maka lampu akan menyala kedap-kedip," terangnya.

Sementara itu, Asep (60), teknisi spesialis Traffic Light asal Bandung mengatakan, kerusakannya hanya pada softwarenya.

"Jadi kendalanya teman teman (teknisi Dishub Kobar) belum mengusai. Saya suruh buka mesinya dan diukur, mereka belum ada alatnya. Jadi saya bawakan alat ukur dan peralatan lapangan. Jangan sampai saya jauh - jauh ke sini cuma ganti sekring, atau hal yang ringan untuk dilakukan," pungkasnya.  (DANANG/B-2)

Berita Terbaru