DPRD Seruyan Desak Pemprov Perbaiki Jalan Penguhubung Kuala Pembuang - Sampit

  • Oleh Reno
  • 25 Juni 2019 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah diminta tidak tutup mata dengan jalan rusak pengubung Kuala Pembuang - Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kondisi ini sudah berlangsung lama dibiarkan. Pemprov Kalimantan Tengah terkesan mengabaikan hak dan kebutuhan infrastruktur jalan yang layak bagi warga pesisir.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Seruyan, Bejo Riyanto mendesak Pemprov Kalimantan Tengah segera menangani jalan dan jembatan yang rusak di wilayahnya ini.

"Kita minta kepada pemprov kalteng memperhatikan kondisi jalan Kuala Pembuang-Sampit, yang sebagian besar sudah rusak parah, khususnya daerah Regei Lestari, Basawang, dan Parebok serta daerah kawasan pantai wisata Ujung Pandaran," kata Bejo, Selasa 25 Juni 2019.

Bejo menerangkan hal ini mengingat jalan tersebut merupakan satu-satunya urat nadi transportasi dan ekonomi Kuala Pembuang sebagai ibu kota Seruyan dengan Kabupaten Kotawaringin Timur dan sekitarnya.

"Karena ini lah harus diperhatikan oleh Pemprov Kalimantan Tengah. Agar jalan tersebut tidak menjadi keluhan masyarakat," jelas Ketua DPD PAN Seruyan ini. (RENO/B-6)

Berita Terbaru