Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas Galakkan Jumat Bersih di Kawasan Pasar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Juni 2019 - 10:58 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Pemkab Kapuas kembali menggalakkan Jumat bersih yang berlokasi di kawasan Pasar Danau Mare, Pasar Sari Mulya hingga Blok R pada Jumat, 28 Juni 2019.

Kegiatan diikuti para pegawai lingkup SOPD Pemkab Kapuas dengan melaksanakan kerja bakti membersihkan kawasan pasar agar terbebas dari sampah sehingga lingkungan tetap nyaman dan sehat.

Nampak hadir dalam kegiatan itu, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kusmiatie, Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Yunabut serta Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat serta Camat Selat Noor Rahman.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kapuas Kusmiatie menyampaikan, agar dapat bersama-sama menyosialisasikan terkait kebersihan, sembari mengajak jika melihat sampah sebaiknya diambil dan dibuang ketempatnya. 

"Iya, hari ini kami bersama-sama melakukan kerja bakti untuk membersihkan kawasan pasar ini, karena aktivitas di sini cukup tinggi," ucap Kusmiatie kepada wartawan, 28 Juni 2019.

Begitu juga untuk masyarakat, ia mengingatkan agar sebelum membuang sampah sebaiknya memilah sampah organik yang nantinya dapat dijadikan sebagai kompos serta sampah non organik.

"Sehingga dapat termanfaatkan lagi sampah yang memang dapat dipilah," katanya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru