Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotawaringin Timur Gelar Apel Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Juli 2019 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bersama Satuan Tugas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), melaksanakan apel siaga Karhutla, di posko halaman kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kamis 4 Juli 2019.

"Hari ini kami menyatukan persepsi bersama seluruh satuan tugas yang terlibat. Agar pencegahan maupun penanganan karhutla bisa berjalan lancar dan cepat," kata Komandan Satgas Karhutla yang juga Dandim 1015 Sampit Letkol Inf Sumarlin Marzuki

Apel tersebut dilaksanakan, karena sejak 3 Juli 2019, pemerintah sepakat menaikan status waspada menjadi siaga kebakaran hutan dan lahan. Karena, saat ini sudah memasuki musim kemarau. Sehingga potensi karhutla cukup besar. 

"Terpantaunya titik hostpot sejak Juni oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), juga menjadi dasar kami untuk menaikan status tersebut," kata Sumarlin. 

Dia mengatakan, Kotim merupakan salah satu daerah yang rawan terjadinya karhutla. Pihaknya pun selalu waspada, baik dalam mengantisipasi maupun pemadaman karhutla. Agar tidak menyebar luas nantinya. 

"Sebenarnya antisipasi sudah kami lakukan terus menerus. Karena Kotim ini merupakan salah satu daerah rawan Karhutla," pungkas Sumarlin. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru