Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Calon Haji Seluruh Kalimantan Tengah Gagal Terbang Lewat Bandara Tjilik Riwut

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 04 Juli 2019 - 17:12 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebanyak 196 calon haji asal kabupaten Barito Timur batal diterbangkan dari Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, karena landasan pesawat tidak memenuhi syarat.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur, Hairul Anwar mengatakan berdasarkan surat edaran Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dijelaskan bahwa landasan pesawat Bandara Tjilik Riwut tidak memenuhi syarat dan ada perbaikan airport.

"Jadi calon jamaah haji kita gagal terbang karena alasan tersebut," ucap Hairul kepada awak media, Kamis 4 Juli 2019.

Lanjut Hairul, dengan adanya kendala ini maka maskapai Garuda Indonesia tidak berani memberangkatan calon haji berturut-turut selama dua hari, ditambah lagi dengan penerbangan domestik di Bandara Tjilik Riwut. 

"Sehingga ada perubahan rute pemberangkatan calon haji asal Bartim lewat asrama haji di Kalteng yaitu embarkasi antara," tuturnya.

Dilanjutkan, tahun ini pemberangkatan melalui embarkasi antara berdasarkan surat edaran Gubernur Kalteng, semua calon haji diarahkan berangkat melalui embarkasi Banjarmasin, dan asrama haji juga menggunakan asrama haji di Banjarmasin.

Dengan perubahan rute calon jemaah haji Bartim diterima di asrama haji Banjarmasin pada 20 Juli atau 21 Juli dini hari. 

"Sampai saat ini surat perintah masuk asrama belum dibagikan, karena masih ada perubahan, termasuk cloter atau slot penerbangan," pungkasnya. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru