Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Keluhkan Bau Busuk Akibat Tunpukan Sampah di Jalan Panjaitan Selatan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Juli 2019 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga Jalan Panjaitan Selatan, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengeluhkan bau busuk. Bau itu berasal dari sampah yang menumpuk di jalan tersebut.

"Bau busuk tersebut cukup menyengat. Kami warga sini sudah cukup terganggu," ujar Ibas, salah seorang warga yang tinggal di jalan tersebut, Jumat, 5 Juli 2019.

Warga sekitar sebenarnya sudah sering mengintai dan memergoki oknum warga yang membuang sampah di tempat tersebut. Namun tetap saja hal itu diulangi kembali. Bahkan mereka memilih waktu malam hari untuk membuang sampah di tempat tersebut. 

"Kalau siang sudah sering kami pantau. Namun ternyata mereka malah memilih malam hari membuang sampah di tempat tersebut," kata Ibas. 

Dari beberapa yang sempat dipergoki warga, ternyata yang membuang sampah di tempat itu bukan warga sekitar. Namun dari tempat lain yang tidak jauh dari Jalan Panjaitan Selatan. 

"Yang kami temukan membuang sampah di tempat ini bukanlah orang jalan ini, malah orang lain. Sudah kami tegur, namun tetap saja tidak dihiraukan," terang Ibas. 

Sementara itu, saat ini di lokasi tersebut juga sudah dipasang spanduk larangan buang sampah. Namun tidak dihiraukan, malah sampah semakin menumpuk hingga melebur ke jalan. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 


TAGS:

Berita Terbaru